PINTU TERLARANG (resensi)


Judul : Pintu Terlarang (THE FORBIDDEN DOOR),(2009)
Director : Joko Anwar
Cast : Fachri Albar, Marsha Timothy,etc


“Pintu Terlarang” sebuah film Trailer garapan Joko Anwar yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Sekar Ayu Asmara ini mulai di putar di Bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 28 Januari 2009.

Film ini menceritakan tentang tokoh bernama Gambir (Fachri Albar) seorang pematung sukses namun merasa tidak puas akan pencapainnya karena kekangan orang-orang disekitar yang turut andil dalam menentukan jalan hidupnya.

Berbeda dari film Indonesia yang pernah ada, jalan cerita film ini memasukkan banyak cerita yang berbeda namun saling berkaitan, dimulai dari kisah tentang kehidupan pernikahan Gambir dengaan Thalida (Marsha Timothy) yang kelam, kehidupan Gambir yang selalu dihantui oleh kehidupan seorang bocah yang kemudian terhubung dengan sebuah Club bernama Herosase, penghianatan orang-orang terdekat Gambir, dan sosok Gambir yang ternyata memiliki gangguan mental.

Kisah dalam film ini serumit novelnya, namun penonton sendiri yang dapat menilai apakah Joko Anwar mampu mengimbangi atau memberikan nilai lebih dari Novelnya atau ada pendapat lain?

Verdict
- Bingung, merasa dibodohi, terserah anda!
- Ada warna lain dari film-film Indonesia yang pernah ada (No Pocong,No Kuntilanak) mudah-mudahan gak da yang niru.
- Yang lemot, mending gak usah nonton.

Local next:
-Asmara Dua Diana
-Kalau Cinta Jangan Marah(RJ/MS).
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

3 Februari 2009 pukul 11.44

Kalau kita baca buku "Kenapa berbikini tak langgar UU Porn" maka yang mendukung UU Porn seharusnya menolak, sebaliknya yang menolak seharusnya mendukung. Dunia memang sudah bolak-balik. Untuk itu, agar tidak ikut terbolak balik, buku itu penting untuk dibaca.

Posting Komentar

Our Fellas

Suara Anda

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Andalas Sinematografi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger