NEWS

LAUNCHING “DI BALIK SARUNG”

UKM Andalas sinematografi,kemarin Rabu(16/12) menggelar launching film Di Balik Sarung,yang merupakan film fiksi kedua karya UKM anadalas sinematografi. Acara ini di mulai pukul 10.00 WIB samapai 17.00 WIB dan di bagi menjadi tiga sesi pemutaran film. Sesi pertama di mulai pukul 10.00 WIB, sesi kedua pukul 14.00 WIB, dan sesi ketiga pukul 17.00 WIB. Ketiga sesi ini sama-sama menayangkan film dan di lanjutkan dengan pembahasan. Hanya pada sesi pertama di dahului dengan pembukaan dari pembina UKM Andalas sinematografi, Yuliandre Darwis,S.Sos,Mass Comm.

Di balik sarung melibatkan seluruh jajaran UKM Andalas sinematografi. Al gamar sebagai saruang adalah staff Andalas sinematografi dan Rury Febrina yang berperan sebagai emak sarung merupakan komisaris Andalas sinematografi sendiri. Meskipun demikian tim produksi film ini tetap solid dan profesional. Proses pengerjaannya memakan waktu satu bulan, dengan mengmabil lokasi Unand,Batu busuak,dan Jalan raya ketaping.

Menurut Handriyas Putra,komisaris sekaligus pemilik ide cerita Di Balik Sarung, film ini terinspirasi dari kehidupan mahasiswa daerah yang bersungguh-sungguh ingin kuliah sehingga tidak sedikit yang rela menjual harta untuk melanjutkan sekolahnya.

Walaupun di balik sarung adalah sebuah film indie, sambutan dari penonton sangat luar biasa. Ketiga sesi pemutaran, di penuhi penonton yang sebagian besar adalah Unand sendiri. Selain itu, terlihat ketika menonton, banyak penonton yang larut dalam suasana film ini. Bahkan ketika ada adegan yang mengharukan tidak sedikit penonton yang ikut menangis. Tapi ada juga penonton yang memberikan tanggapan sebagai masukan untuk film Andalas sinematografi berikutnya.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

21 Oktober 2011 pukul 17.08

salam kenal, saya peserta AS angkatan 1.
saya mau tanya, di mana saya bisa download film di balik sarung?

Posting Komentar

Our Fellas

Suara Anda

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Andalas Sinematografi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger